"Sazae-san", Anime dengan episode terbanyak!

Oktober 11, 2017 0
Ketika mendengar Anime dengan episode terbanyak, Anime apa yang pertama kali muncul dalam pikiran kalian? Kebanyakan akan menjawab Naruto, One Piece, Detective Conan, atau bahkan Doraemon. Tentu saja itu tidak sepenuhnya salah mengingat anime-anime diatas telah resmi melewati angka 600 episode. Seri Doraemon sendiri tamat dengan mencapai angka 2.200 episode lebih! Benar-benar prestasi yang luar biasa.

Tetapi, kali ini kita akan membahas Anime yang benar-benar memegang rekor episode terbanyak, mungkin judulnya masih terdengar asing, bahkan bagi penonton setia Anime zaman sekarang. "Sazae-san", benar-benar nama yang simpel dan straight to the point.



Informasi
Manga yang telah diadaptasi menjadi Anime ini adalah karangan Machiko Hasegawa. Sazae-san pertama kali dipublikasikan di koran lokal jepang, Fukunichi Shinbun pada tanggal 22 April, 1946. Seri ini mendapatkan adaptasi Anime di tahun 1969, dan akhirnya sang mangakanya sendiri, Hasegawa-san, memutuskan untuk mengakhiri seri Sazae-san pada tanggal 21 Februari, 1974.

Selama debutnya sebagai Anime, Sazae-san telah banyak mengklaim perhargaan tingkat jepang maupun tingkat dunia. Sazae-san memenangkan Bungeishunjū Manga Award ke 8 dan memegang Guinness World Record sebagai Anime dengan waktu tayang terpanjang di dunia dengan kurang lebih 2.500+ episode dan 7.500+ segmen.


Cerita
Sazae adalah seorang wanita yang "sangat bebas", dan banyak dari alur cerita awal berkisar seputar Sazae yang memerintah di sekeliling suaminya, dengan kekhawatiran tetangga-tetangganya, yang percaya bahwa seorang pria seharusnya menjadi kepala rumah tangganya. Kemudian, Sazae menjadi seorang feminis dan terlibat dalam banyak situasi lucu mengenai hubungan dengan wanita - wanita setempat. 

Inti dari cerita berkisar seputar dinamika keluarga besar, dan disajikan dengan cara yang ringan dan mudah. Hari ini, anime Sazae-san yang populer sering dianggap nostalgia bagi masyarakat tradisional Jepang, karena ini mengacu pada waktu yang lebih sederhana sebelum teknologi modern.



Penutup
Saya pribadi belum pernah menonton Anime ini walaupun hanya satu detik. Tetapi tentu saja dengan episode sebanyak itu, kita tidak mungkin menonton seluruhnya, dan jujur saja, saya juga tidak berminat menontonnya :v. Jika memang tidak minat menontonnya (seperti saya), kita tetap harus mengapresiasinya, tidak terbayangkan berapa usaha dan dedikasi yang dimuat dalam proses pembuatannya. Tetapi, jika memang beberapa dari kalian berminat menontonnya, Sazae-san telah banyak tersebar di media online, kalian bisa mencarinya sendiri di internet!

Referensi :
Wikipedia 

0 Komen Untuk ""Sazae-san", Anime dengan episode terbanyak!"